Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

5 cara membuat tubuh menjadi langsing secara alami

5 cara membuat tubuh menjadi langsing secara alami
Memakai pakaian yang tidak pas di tubuh, atau memiliki potongan yang kurang rapi, seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Padahal, jika Anda mengambil waktu untuk memperbaikinya, atau memilih yang dapat menonjolkan bagian tubuh yang baik, membuat Anda merasa jauh lebih percaya diri. Yang lebih penting diperhatikan saat memilih busana adalah mencari paduan yang membuat Anda secara visual lebih seimbang. Misalnya, jika pinggul terlihat lebih besar, pusatkan perhatian pada tubuh bagian atas. Berikut adalah 5 cara mudah dan cepat untuk membuat tubuh Anda lebih langsing dan seimbang.


1. Pelajari bentuk badan Anda
Sebelum mulai berdandan, pelajari dulu dimana beban tubuh Anda yang terberat. Gunakan hal ini untuk berpakaian sesuai warna dan ukuran yang pas. Jika Anda berat di bagian pinggul, dan ingin lebih menarik perhatian ke arah tubuh atas yang lebih ramping, kenakan bawahan lebih gelap dan atasan (termasuk aksesori) yang lebih cerah dan berwarna. Penataan ini akan memberi kesan torso dan pundak yang lebih kecil. Garis leher juga penting untuk dipertimbangkan ketika mengarahkan mata ke bagian atas. Coba kenakan atasan leher V, atau potongan persegi untuk menekankan bagian tengah atas yang lebih slim. Anda juga bisa menggunakan kemeja berkerah, keran ruffle yang menonjol, atasan dengan hiasan di bagian leher, dan motif yang meriah untuk mengalihkan perhatian dari pinggung yang lebar. Untuk wanita berdada besar atau memang bertubuh gemuk, balikkan kesan ini dengan mengenakan atasan berwarna solid dan pas di badan dengan bawahan bermotif print atau celana pipa lebar.


2. Manfaatkan kekuatan warna
Bermainlah dengan warna, seperti hitam, coklat tua, dan biru tua, karena warna-warna ini melangsingkan. Celana panjang hitam dengan model lurus, sweater abu-abu, atau denim dengan potongan pensil, dan atasan dari bahan katun atau jersey berwarna gelap, perlu Anda koleksi. Aksesori berupa kalung batu-batuan dengan warna yang ceria, atau scarf bermotif yang dililitkan di leher juga akan mengarahkan pandangan orang ke bagian tersebut. Aksesori ini akan lebih menonjol bila Anda mengenakan atasan berwarna gelap.


3. Kenakan aksesori
Dengan memakai gelang dan bangle bertumpuk, atau memamerkan cocktail ring yang besar, Anda memberi aksen pada bagian tubuh Anda yang kecil. Menghiasi area yang ramping ini akan menciptakan efek langsing yang instan, dan aksesori yang meriah ini yang akan menarik mata orang lain. Anting chandelier yang dramatis juga akan membuat leher terlihat lebih jenjang dan membentuk wajah Anda, yang tentunya juga menjadi cara yang baik untuk mengalihkan perhatian orang dari bagian tubuh yang lebih besar. Belt dapat mengkonstruksi siluet yang lebih slim, karena ikat pinggang dapat menonjolkan bagian terkecil dari torso Anda. Belt juga dapat memberikan definisi pada pakaian pria yang longgar atau tak berbentuk, kardigan yang lebar dan panjang, juga gaun yang longgar dan melambai. Pendek kata banyak dari koleksi pakaian favorit Anda yang bisa diperbaiki atau dibentuk dengan belt yang dipasang secara strategis.


4. Rapikan ke penjahit Anda
Jika memang atasan atau bawahan Anda terlihat kurang pas, jangan ragu untuk memperbaikinya di tukang jahit. Misalnya, untuk bagian pinggul yang terlalu lebar sehingga terlihat "nguping", penjahit bisa membuang kelebihan di bagian samping tersebut. Seringkali semua pakaian itu hanya memerlukan perbaikan keliman, jahitan, atau tisikan, agar terlihat pas di tubuh Anda. Bahkan celana yang semula baggy pun bisa terlihat menonjolkan tubuh Anda dengan indah dan ramping jika pakaian tersebut memang dibuat sesuai bentuk tubuh Anda. Untuk blazer atau jaket, Anda juga bisa mencari yang model cropped atau yang pas di badan.

5. Sepatu juga penting

Percaya tidak, bahwa sepatu pun memiliki kemampuan untuk membuat Anda lebih langsing? Stiletto tinggi dan seksi akan membuat Anda langsing dengan cepat. Hindari sepatu jenis kitten heels (berhak runcing pendek), karena akan memperpendek keseluruhan penampilan Anda. Selain itu hindari juga ankle straps, yang akan memangkas kaki dan membuat kaki terlihat buntek. Jika Anda tidak bertubuh mungil atau dengan bentuk tubuh lurus seperti anak laki-laki, sebaiknya sepatu model Mary Jane juga dihindari (memberi efek yang sama dengan ankle straps). Boot yang rapi, ramping, dan berhak, juga selalu menjadi cara yang sempurna untuk melengkapi penampilan tak peduli bentuk tubuh Anda

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar